Sabtu, 25 Februari 2017

Apa itu Mikrotik??

  Tidak ada komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

 Hai sahabat Blogger kali ini aku akan membahas apa sih mikrotik itu?
 Mikrotik, adalah Perangkat lunak yang digunakan untuk menghubungkan beberapa jaringan ( Network ) yang berpusat di Latvia berdekatan dengan negara Rusia, Mikrotik juga sangat cocok untuk ISP, Provider Hotspot dan juga keperluan Warnet ( Warung Internet ). Mikrotik yang menekuni bidang Router dan System Internet Service Provider ( ISP ) Nirkabel, berdiri sejak tahun 1995 dan dibuat oleh Perusahaan MikroTikls.


Pengertian Mikrotik Dan Fungsi Serta Manfaatnya
 Mikrotik pada awalnya dibuat untuk Perusahaan Internet Service Provider (ISP) yang memberikan pelayanan terknologi yang berjenis nirkabel. Sampai saat ini Mikrotik telah memberikan layanan ISP sampai ke seluruh Negara di Dunia termasuk Indonesia. Mikrotik mempunyai produk unggulannya yaitu Router, Switch, Antena dan yang lainnya, dan Mikrotik juga mempunyai Produk software yang sangat banyak digunakan yaitu Mikrotik RouterOS.

 MikroTik RouterOS™ merupakan sistem operasi yang diperuntukkan sebagai network router. MikroTik routerOS sendiri adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer biasa menjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless. Fitur-fitur tersebut diantaranya: Firewall & Nat, Routing, Hotspot, Point to Point Tunneling Protocol, DNS server, DHCP server, Hotspot, dan masih banyak lagi fitur lainnya. MikroTik routerOS merupakan sistem operasi Linux base yang diperuntukkan sebagai network router. Didesain untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Administrasinya bisa dilakukan melalui Windows Application (WinBox). Selain itu instalasi dapat dilakukan pada Standard komputer PC (Personal Computer). PC yang akan dijadikan router mikrotik pun tidak memerlukan resource yang cukup besar untuk penggunaan standard, misalnya hanya sebagai gateway. Untuk keperluan beban yang besar (network yang kompleks, routing yang rumit) disarankan untuk mempertimbangkan pemilihan sumber daya PC yang memadai.

Referensi : Wikipedia

Sekian dulu dari saya bila ada salah kata mohon dimaafkan

Wassalamualaikum Wr.Wb


Tidak ada komentar :

Posting Komentar